adsense

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan meminta Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengecek cashless management system (CMS) yang dimiliki Bank DKI.

Sebab, Ahok --sapaan Basuki-- menduga, ada oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI yang bekerja sama dengan pihak lainnya yaitu notaris, dalam kepengurusan tanah atau pembebasan lahan.

Menurut Ahok, praktik curang kedua pihak itu diketahuinya dari data miliknya. Dari data itu, honor notaris yang menangani pembebasan lahan dapat berubah seketika dari nominal yang telah ditentukan sebelumnya oleh Pemprov DKI.

"Saya minta PPATK mengecek cashless management system (CMS). CMS, semua yang beli tanah itu bayar notaris transfer langsung dengan notaris. Saya mau tahu dia transfer berapa. Saya minta diprint out cms rekening koran bank dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) kita," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin 28 Januari 2016.

Apabila nantinya ditemukan penyimpangan, Ahok mengancam akan memecat ?oknum PNS yang berbuat curang itu. "Kalau data bohong, langsung pecat dari PNS. Dan lapor polisi," katanya.

Di samping itu, Ahok juga berencana menyurati Kementerian Hukum dan HAM untuk melaporkan notaris nakal yang telah berkomplot dengan oknum PNS DKI. "Dan saya juga mengirim surat ke Menkumham untuk cabut izin notaris yang main. Begitu ada bukti transfer," ujarnyaTerlambat,,,,! masa anak buah ngaco baru tau setelah 2 tahun! boss apa itu! Soal UPS juga begitu , yang main anak buahnya yang disalahin Lulung........., citra terus
Like · Reply · 4 hrs

Antoni Gilang · USU
kasus ups lulung terbukti korupsi kok,elu aja yg bego,tikus perampok uang negara kok dibela,
Like · Reply · 2 hrs

Agus Wazir Nuri · Owner at DENTAL COSMETIC
baguuuusss, sy yakin banyak yang di pecat, pantas banyak orang kaya di jakarta
Like · Reply · 4 hrs

Sutanto Tan
Pak Ahok, Golf Residence Kemayoran, kompleks dengan 91 rumah, semua tanpa IMB, berdiri sudah 3 tahun. Tidak tahu atau memang ada perlakuan khusus????
Like · Reply · 1 · 5 hrs

Anaskurnia Nanang · ITS
Good Job....Mr. Governoor AHOK....
Like · Reply · 6 hrs

Tya Bohay Alibaba · Works at RUMAH SAKIT CINTA MANAGEMENT (RSCM)
kalau semua gubernur/bupati/walikota/pejabat negara begini 1.000.000% indonesia maju dan rakyat makmurrrrrrrrrrrrr.oke
Like · Reply · 2 · 6 hrs

Vincent Gu
tikus2 kena flu burung ...
Like · Reply · 6 hrs

董欣源
ini dia Sang Gubernur si "Jampang Betawi" ..... sikat terus dan bersihkan Jakarta dari tikus-tikus korupsi..........................
Like · Reply · 2 · 6 hrs

Bagus Putu
kalo terbukti pecat langsung dan tanpa lagi digaji dan pesangon
Like · Reply · 6 hrs

Nurhidayat
Go Ahead Pak GUB.
Kami tidaklah sepicik burung unta dengan hanya melihat agama anda kemudian bersikap apriori atas "semua kebijakan menuju perbaikan" yang sudah anda lakukan.
Kami akan mendukung semua langkap progressive anda...tentu saja dengan "korban" seminimal mungkin terhadap rakyat kecil, tapi SAPU BERSIH semua "rakyat besar, kerah putih, atau elite politik sekalipun".
Hidup hanya sekali.....catatkan prestasi terbaik...karena hanya itu yang akan dikenang orang...
Like · Reply · 3 · 6 hrs

Paulus BJ · Manager at Manchester United
pak gubernur bijaksana,,saya suka.

Posting Komentar

 
Dunia pengetahuan © 2013. All Rights Reserved. Shared by sosothemes
Top