adsense

Dua Pebalap Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo diperkirakan akan bersaing ketat pada seri pertama balapan MotoGP 2016. Hal itu diungkapkan oleh Cal Crutchlow setelah melihat hasil uji coba pramusim di sirkuit Losail, Qatar.
"Marc selalu mengikuti Jorge dan dia akan tetap bersama dia. Itu alasan mengapa Marquez merasa puas. Tak ada yang berbeda, tak ada yang berubah. Mereka bekerja dengan setingan, sama seperti kita," kata Cal Crutchlow dilansir crash.net.
Meski pada saat di Qatar, Marquez sedikit mengalami masalah, namun pada balapan nanti dia akan tetap bisa menempel Lorenzo. "Jika Jorge menang, Marc tahu dia akan tetap menempel dekat dia dengan selisih waktu ketat," kata Crutchlow.
Menurut Crutchlow, Marquez adalah pebalap juara dan dia memiliki peluang menang, atau setidaknya bisa menempel ketat Lorenzo.
Marquez mengakui dia selalu mengalami kesulitan saat menggeber motornya di sirkuit Losail, Qatar. Mengendarai motor Honda RC213V, dia mengalami beberapa masalah.
Pada uji coba hari pertama di Losail, dia menempati posisi Ke-10. Biasanya dia jadi yang tercepat. Kali ini, dia tertinggal lebih dari satu detik dari catatan waktu tercepat Jorge Lorenzo.
Catatan yang dibuat Marquez saat ini masih lebih lambat 0,9 detik dari yang dibuatnya sendiri saat balapan tahun lalu.
Marquez mengaku kehilangan 'cukup banyak kepercayaan diri', saat dia berjuang untuk beradaptasi dengan karakteristik yang berbeda dari sirkuit Losail.
Juara dunia MotoGP dua kali itu menjelaskan bagaimana masalah yang dihadapinya saat di tikungan.
"Saya sudah mengatakan di Phillip Island benar-benar baik, tapi sekarang kita di Qatar, sebuah lintasan balapn yang biasanya saya selalu kesulitan," katapebalap berusia 23 itu.
"Pasti kita akan kesulitan, hari ini sangat berat. Kami mencoba untuk bekerja pada beberapa aspek sepeda motor untuk ditingkatkan. Hal positif adalah bahwa masih ada dua hari. Juga, kita berada di sirkuit di mana kita biasa merasakan saat paling sulit. Kita harus melihat ke depan dan mencoba untuk meningkatkan diri," katanya.
"Masalah utama adalah di pertengahan tikungan dan saat akan keluar tikungan.. Saat masuk tikungan tidak begitu buruk tapi pertengahan sulit untuk mengubah," katanya.
"Masalahnya adalah saya dan Dani menggunakan sasis yang berbeda dan kami berdua memiliki masalah yang sama. Juga Cal. Kami berusaha untuk menemukan jalan," katanya.

Posting Komentar

 
Dunia pengetahuan © 2013. All Rights Reserved. Shared by sosothemes
Top