adsense

Setiap pasangan tentu sangant mengharapkan bisa membuat anak yang pintar walaupun masih dalam kandungan. tentu saja untuk mendapatkan anak yang pintar harus dapoat  memberikan pendidikan yang terbaik , serta  bisa membuat mental anakmenjadi lebih baik. cara membuat anak  walupun anak anak masih dalam kandungan tetapai pada hakekeatnya, mereka dapat belajar lo. ada beragam cara agar anak kita bisa belajar walaupun masih dalam kandungan. banyak penelitian yang membuktikan bahwa anak yang masih dalam kandungan bisa kita ajak belajar sehingga nantinya bisa terlahir dengan pintaar.
Memang hal ini sulit kelihatanya, namun ada beragam cara membuat anak yang bisa kita gunakan agar calon bayi nantinya, bisa mempunyaiIQ yang tinggi.  berikut adalah beberapa caranya.
Berikut ini adalah tips cara membuat anak pintar sejak dalam kandungan:
1. Ibu Mengonsumsi Makanan Bergizi Seimbang
Sang ibu tentu sangat memegang peranan penting dalam perkembangan sang calon bayi. Sang ibu harus selalu memperhatikan gizi yang seimbang dalam setiap makanan yang dikonsumsinya. Selain itu sang ibu juga harus selalu mengonsumsi vitamin dan mineral secara cukup.
Protein juga sangat penting dikonsumsi untuk memenuhi mineral dan vitamin yang diperlukan oleh calon bayi. Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan juga susu hamil.
Terutama pada trimester pertama sang ibu harus sangat menjaga makanan yang dikonsumsinya. Jika Anda ingin memiliki anak yang pintar atau pandai, mintalah istri Anda untuk banyak mengonsumsi asam folat, zat besi, vitamin C, dan juga vitamin B6 yang diketahui juga bisa mengurangi rasa mual saat hamil.
Lemak ikan yang mengandung banyak DHA juga penting untuk perkembangan otak calon bayi Anda.
2. Mengajaknya Bicara
Tips cara membuat anak pintar selanjutnya adalah dengan mengajaknya berbicara. Ketika usia kehamilan sampai pada minggu ke-15, sang calon bayi sudah mulai bisa mendengar suara ibu dan mengenal bahwa itu adalah ibunya.
Jika Anda seorang muslim, bacakan calon bayi Anda ayat-ayat Al-Quran yang bisa menenangkan calon bayi di dalam kandungan Anda. Selain itu perkenalkanlah juga suara ayahnya, kakaknya atau siapapun yang nantinya akan dekat dengan dia. Dengan mengajak berbiacara akan cukup berpengaruh bagi perkembangan otak bayi.
3. Memperdengarkan Musik
Cara membuat anak pintar sejak dalam kandungan yang berikutnya adalah dengan memperdengarkan dia musik-musik klasik atau suara-suara bacaan Al-Quran. Terutama ketika usia kehamilan sudah sampai di minggu ke-18. Hal ini dipercaya bisa meningkatkan kemampuan membaca anak, menulis dan berbahasa.
4. Merangsang Cahaya dan Sentuhan
Bayi yang ada di dalam kandungan bisa merespon rangsangan cahaya yang masuk dari luar dan bisa merasakan sang ibu ketika mengelus perut. Namun hindari cahaya langsung atau yang terlalu terang. Dengan menyinari perut atau mengelus perut Anda bisa merasakan sang calon bayi akan bergerak-gerak di dalam perut.
 DEmikian beberapa tips cara membuat anak menjadi pintar walaupoun masih dalam kandungan, semoga informasih ini dapat berguna bagi kita semua. terima kasih

Posting Komentar

 
Dunia pengetahuan © 2013. All Rights Reserved. Shared by sosothemes
Top